Total Pageviews

Search This Blog

Monday, February 26, 2018

Rahasia Kemenangan Umat Islam


Bismillahirrahmaanirrahiim. Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Saya memuji, meminta pertolongan, dan memohon ampunan kepada-Nya. Saya juga berlindung kepada-Nya dari kejelekan diri dan keburukan amal. Siapa yang diberi petunjuk Allah, maka tak seorang pun yang dapat menyesatkannya. Siapa yang disesatkan Allah, tak seorang pun yang mampu memberinya petunjuk. Shalawat dan salam semoga terlimpahkan atas Rasulullah, keluarga, para sahabat, dan para pengikut beliau hingga hari kiamat.
Ada fenomena aneh namun sudah jamak yang diam-diam saya perhatikan puluhan tahun belakangan ini. Setiap shalat berjamaah di masjid, saya memperhatikan jumlah jamaah yang shalat. Tentu yang paling banyak adalah jamaah shalat Jumat. Kemudian disusul dengan jamaah shalat Dzuhur, Ashar, dan Magrib karena memang bertepatan dengan waktu manusia bekerja dan dalam keadaan terjaga. Selanjutnya, jamaah akan berkurang sedikit pada shalat Isya. Adapun jumlah jamaah yang paling sedikit adalah ketika shalat Subuh.
Kondisi memprihatinkan tersebut tidak hanya penulis temukan di satu tempat, tetapi hampir merata di seantero nusantara. Lalu, apa sebabnya? Mengapa banyak orang yang tidak shalat Subuh berjamaah di masjid? Mengapa sedikit sekali yang mendirikannya tepat pada waktunya? Kenapa mereka meremehkannya? Bagaimana memotivasi mereka agar istiqamah mendirikan shalat Subuh berjamah?
Pertanyan-pertanyaat tersebut selalu menggelayuti pikiran saya. Khususnya setiap Subuh ketika melihat banyak orang yang tidak hadir di masjid. Sedang apa mereka? Apa yang menghalangi mereka sampai tidak shalat Subuh berjamaah di masjid?
Padahal, keutamaan shalat Subuh tidak kalah dengan shalat lainnya, bahkan paling banyak. Pahala yang dijanjikan Allah dalam shalat Subuh pun begitu besar. Shalat Subuh mempunyai kekuatan dan dampak yang sangat luar biasa. Shalat Subuh bisa menjadi spirit kebangkitan dan kemenangan umat Islam. Karena melalui shalat Subuh kita diajarkan arti kedisiplinan, ketakwaan, keikhlasan, kesungguhan, dan tidak bermalas-malasan. Jika nilai-nilai tersebut mampu kita tanamkan dalam diri, maka umat Islam akan menjadi umat yang kuat sehingga kemenangan dan kejayaan yang kita cita-citakan akan dapat kita raih.
Buku Berkah Shalat Subuh Berjamaah sengaja saya tulis untuk memaparkan tentang spirit shalat Subuh berjamaah dengan meraih berkah yang terkandung di dalamnya. Harapannya, semoga pembaca dapat mengambil hikmah dari setiap untain kata yang tertuang dalam buku ini. Terakhir, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua dan menjadi amal jariyah bagi penulis.
Ceramahnya klik: http://bit.ly/2sSyFaN


No comments: