Total Pageviews

Search This Blog

Friday, September 23, 2011

Apakah Rasulullah Pernah Salat Fardhu Sendirian?

Berapa kali Rasulullah shalat fardhu sendirian dalam hidupnya? Ada yang tahu? Jika Rasulullah tidak pernah mencontohkan shalat fardhu sendirian, mengapa banyak kaum muslim yang shalat fardhu sendirian? 
Suatu kali seorang sahabat yang buta minta keringanan agar dibolehkan salat fardhu di rumah. Sebab, dia seorang yang buta, tidak punya penuntun, jalanan di Madinah banyak serangga beracun, dan hewan buas. Rasulullah bertanya, "Apa kamu dengar azan?" Ia menjawab, "Iya." Kata Rasulullah, "Jika begitu datanglah ke masjid." Maka, bagi kita yang tidak buta dan mendengar seruan azan, tidak malukah jika salat sendirian di rumah?
Meski sakit berat dan sempat pingsan 3 kali, Rasulullah tetap ingin shalat berjamaah. Beliau pernah datang ke masjid untuk shalat berjamaah dengan dipapah oleh dua orang. Tidak malukah kita yang sehat salat fardhu sendirian? 
Meski dalam keadaan perang, beliau tetap shalat jamaah. Hal ini pernah beliau lakukan sebanyak 10 kali. Lalu, apa alasan kita untuk melaksanakan salat fardhu sendirian?

JADI, JANGAN SHALAT SENDIRIAN!

No comments: