Total Pageviews

Search This Blog

Wednesday, June 15, 2011

ZAKAT A-Z (INI BARU BUKU BARU!)





Zakat adalah salah satu rukun Islam yang bersifat sosial. Dengan zakat, di samping syahadat dan shalat, seseorang baru sah bergabung dengan umat Islam dan diakui keislamannya. Persoalannya, pengetahuan kaum Muslim tentang zakat pada umumnya hanya terbatas pada zakat fitrah. Sedangankan tentang zakat mal, banyak yang belum paham. Padahal, peranan zakat sangat penting dalam semua lini kehidupan, baik bagi pemberi, penerima, maupun harta yang dizakati.

Oleh karena itu, untuk menjawab tantangan tersebut, di sini penulis membahas A Sampai Z tentang Zakat dengan penyampaian yang mudah, praktis, dan lengkap. Buku ini merupakan siri fikih ibadah kedua setelah tajuk A Sampai Z tentang Shalat.

Buku ini mudah, praktis, dan lengkap karena pada setiap pembahasan harta yang wajib dizakati dijelaskan 10 hal, yaitu definisi, syarat, nishab, kadar zakat, dalil, penjelasan, waktu mengeluarkan zakat, cara menghitung zakat, contoh penghitungan zakat, dan tanya jawab. Selain itu, tulisan ini juga berdalil dan bernas karena semua pendapat disandarkan pada nash Al-Qur’an, hadis, dan pendapat para ulama serta disampaikan secara padat dan berisi.

Penulis berharap terbitnya buku ini dapat memotivasi dan memudahkan umat Islam dalam mengamalkan rukun Islam yang ketiga, yaitu membayar zakat.

Buku ini diterbitkan oleh Tinta Medina yang merupakan imprint dari penerbit Tiga Serangkai. Seri sebelumnya sudah terbit terlebih dahulu, yaitu SHALAT A-Z. Dan dalam waktu dekat juga akan disusul seri berikutnya: HAJI A-Z dan PUASA A-Z.

3 comments:

Unknown said...

buku ini sangat bagus, terimakasih pa ust, infonya
buku islami

Fahrur Mu'is said...

Terima kasih atas testimoninya, semoga pembaca pun berebutan untuk mendapatkannya.

Hafiedha said...

assalamu'alaikum,,, saya sangat berharap bisa punya buku ini,, akan tetapi sangat susah sekali saya menemukannya,,,