Total Pageviews

Search This Blog

Monday, June 27, 2011

INI BARU BUKU HAJI!



Ibadah haji adalah rukun Islam yang kelima. Ia wajib dilakukan sekali seumur hidup bagi setiap Muslim yang mampu secara fisik dan materi. Keislaman seseorang belum sempurna sebelum melaksanakan kewajiban ini. Karena ibadah haji hanya dilaksanakan setahun sekali dan tidak semua orang mampu melaksanakannya, maka wajar jika mayoritas umat Islam kurang paham tentang tata cara pelaksanaannya. Padahal, sebenarnya caranya mudah dan setiap orang harus mengetahuinya, baik bagi yang akan segera naik haji maupun yang masih masih mempersiapkan bekal materi.

Oleh karena itu, untuk menjembatani hal tersebut, di sini penulis membahas A Sampai Z tentang Haji dengan penyampaian yang mudah, praktis, simple, aplikatif, dan lengkap. Buku ini merupakan siri fikih ibadah ketiga setelah tajuk A Sampai Z tentang Zakat.

Buku ini mudah, simple, praktis, aplikatif, dan lengkap karena pada setiap pembahasan langkah-langkah ibadah haji disampaikan 10 hal, yaitu tempat, lokasi, tanggal, waktu, dalil, penjelasan, langkah demi langkah, tips, peringatan, dan ilustrasi. Selain itu, tulisan ini juga berdalil dan bernas karena semua pendapat disandarkan pada nash Al-Qur’an, hadis, dan pendapat para ulama serta disampaikan secara padat dan berisi.

No comments: