Total Pageviews

Search This Blog

Tuesday, December 18, 2012

Ulasan Buku Amalan 24 Jam Wanita Haid



Judul Buku         : Amalan 24 Jam Wanita Haid
Penulis                 : Fahrur Mu’is
Penerbit               : PQS Publishing, Surakarta
Cetakan               : I. Desember  2012
Halaman              : 148 halaman
Harga                   : Rp. 22.000,-
Marketing            : 0856 4222 0204

Sudah jamak bahwa ketika kaum muslimah mengalami haid, mereka sering mengalami penurunan iman. Ketika mereka dilarang shalat, puasa, dan membaca Al-Qur’an, seakan semua pintu ibadah tertutup rapat bagi mereka. Karena persepsi keliru tersebut, akhirnya aktivitas mereka hanya berkisar pada perkara-perkara yang sia-sia dan kurang berguna.
Padahal, haid bukanlah masa untuk cuti dari seluruh ibadah. Kewajiban ibadah dengan pengertian umum tidak menjadi gugur karenanya. Selama 24 jam sehari, sangat sedikit bilangan ibadah yang dilarang bagi wanita haid.
Buku ini hadir untuk memberikan panduan amal pilihan yang dapat dilakukan oleh kaum wanita, meskipun dalam keadaan haid. Jika kaum hawa melakukan semua amalan yang ada dalam buku ini, niscaya mereka akan tetap memanen pahala, meskipun sedang cuti dari shalat dan puasa. Bahkan, tidak menutup kemungkinan iman mereka akan tetap terjaga dan berangsur-angsur naik.
Buku yang dikemas secara ringkas dan praktis ini terdiri atas tujuh bab. Dimulai dari pembahasan haid dalam pandangan Islam dan medis, larangan bagi wanita haid, mengapa iman turun saat haid, kiat meningkatkan iman saat haid, menghadapi masa haid dengan tenang, dan diakhiri dengan amalan pilihan saat haid.
Dengan membaca buku ini, diharapkan kaum wanita akan lebih tenang menjalani masa haid dan tetap dapat memanen pahala. Sebab, penulis memberikan panduan untuk melakukan  semua jenis ibadah, baik ibadah hati, lisan, badan, harta, maupun ibadah dengan akal.[]

No comments: